Menu
Models
Menu
Porsche Indonesia

Porsche Indonesia

Presiden dan CEO Porsche President Matthias Müller tunjukkan generasi baru Gran Turismo di Shanghai Debut di Cina: Porsche Panamera pertama dengan plug-in hybrid dan dalam versi panjang


Shanghai. Hari ini, Porsche merayakan pertunjukan perdana dunia dari generasi kedua Gran Turismo di Auto Shanghai show di Cina. Auto show terkemuka untuk pasar Asia ini membuka gerbangnya kepada publik esok hari. Kendaraan andalan Porsche di dalam pertunjukannya esok adalah Panamera S E-Hybrid baru, kendaraan plug-in hybrid di kelas mewah pertama di dunia. Selain itu, dua kendaraan yang turut melancarkan debutnya – yang juga bersama dengan model panutan baru untuk interkoneksi cerdas dan efisiensi, gaya sporty dan kenyamanan – adalah dua versi mewah Executive* untuk Panamera 4S dan Panamera Turbo dengan poros roda yang diperluas dan dilengkapi dengan mesin V6 3.0 liter serta mesin V8 4.8 liter, masing-masing dengan kemampuan bi-turbocharging yang sepenuhnya merupakan pengembangan baru. Dengan diluncurkannya generasi baru ini, kelas Panamera sekarang memiliki sepuluh model individual yang menawarkan keragaman gaya sporty dan kenyamanan.

Matthias Müller, Presiden dan CEO Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, menekankan hal berikut: “Porsche Panamera dan Cina – merupakan sebuah kisah sukses yang sangat spesial. Persis empat tahun lalu, kami memperkenalkan Panamera pertama kami kepada hadirin dunia di sini di Shanghai – dan memang kami ingin memperkenalkannya di sini. Karena jelas bagi kami bahwa Gran Turismo kami akan menjadi model yang pas untuk pasar masa depan di sini. Dan kami tidak salah. Pada tahun 2012, satu dari tiga Panamera diantarkan ke Cina.” Sejak saat itu, Cina telah menjadi pasar yang sangat penting dan menjadi pasar Porsche kedua terbesar di dunia.

Panamera S E-Hybrid merupakan pengembangan mutakhir sistematis dari sistem paralel full hybrid, yang diperkenalkan oleh Porsche ke pasar sebagai pelopor di lapangannya. Dengan sistem daya berkekuatan 416 tenaga kuda (306 kW), akselerasi mulai dari diam hingga 100 km/jam tercapai dalam 5,5 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 270 km/jam, ini adalah Porsche Gran Turismo dari luar hingga dalam. Pesona kendaraan ini datang dari efisiensi uniknya serta kemampuan kendaraan untuk dikendarai dalam jarak yang cukup panjang dengan mode listrik. Di NEDC, Panamera S E-Hybrid mengkonsumsi 3,1 l/100 km, yaitu sama dengan 71 g/km emisi CO2. Model kendaraan listrik Panamera S E-Hybrid ditetapkan menjadi 36 kilometer di dalam NEDC, dan kecepatan maksimum berkendara listrik mencapai 135 km/jam. Listrik kendaraan disimpan di dalam baterai lithium-ion yang baru dimutakhirkan dengan kapasitas energy 9,4 kWh. Tergantung pada jenis pasokan listrik eksternalnya, baterai dapat diisi kembali sampai penuh hanya dalam beberapa jam saja, dan baterai diisi ulang dengan sistem rekuperasi saat berkendara.

Di dalam pertunjukan perdana dunia kedua, Presiden dan CEO Porsche Matthias Müller mempresentasikan model – model Executive* Panamera yang memiliki poros roda lebih panjang hingga 15 centimeter, sehingga menghasilkan ruang kaki yang lebih luas di balik jok depan. Panamera 4S Executive dan Panamera Turbo Executive menawarkan berbagai macam fitur ekstensif, dan jok belakang standarnya juga sudah menawarkan kenyamanan tiada tara. Semua model Executive* memiliki suspensi udara Panamera yang inovatif, yang menggabungkan kenyamanan berkendara dengan properti penanganan Porsche yang pada umumnya. Belum pernah ada sejarah dimana kemewahan dan kenyamanan diasosiasikan sebegitu dekatnya dengan performa berkendara sporty.

Satu lagi langkah kedepan adalah untuk meningkatkan performa dan efisiensi pada mesin V6 bi-turbo yang akan dimutakhirkan dengan tiga liter penggantian penempatan mesin, yang akan menggantikan mesin V8 yang sebelumnya di Panamera S dan Panamera 4S di Gran Turismo baru. Parameter kunci mesin adalah indikator kemajuan: daya yang lebih besar hingga 20 tenaga kuda dan torsi yang lebih baik hingga 20 Newton meter, namun tetap meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 18 persen bila dibandingkan dengan mesin V8 di dalam model yang sebelumnya.

Panamera model baru ini menekankan penempatan posisinya yang luar biasa bahkan dengan bahasa desain dalam gaya generasi baru dari mobil sport Porsche, yang ditandai dengan garis tegas, kontur yang lebih kuat dan desain elemen bodi baru.

Akhirnya, seri model 911, Boxster dan Cayman telah menikmati peningkatan daya tarik dari pelanggan di Cina. Ini merupakan trend positif yang akan diperkuat dengan keterlibatan motor intensif oleh Porsche di Asia. Di dalam konteks ini, Presiden dan CEO Porsche Matthias Müller menunjukkan dua mobil balap di malam hari sebelum auto show: bersama dengan mobil legendaris 936 Spyder – salah satu mobil balap tersukses di dunia – Ia memperkenalkan Porsche 911 RSR baru yang merupakan mobil 911 tercepat sepanjang sejarah. Di awal November, Porsche 911 RSR akan berada di garis mulai di Six-Hour Race di Shanghai.

* Model – model Executive Panamera hanya tersedia di pasar mobil yang dikendarai di sisi kiri.
Harga dan tanggal peluncuran kendaraan di pasar berbeda-beda di setiap wilayah atau Negara. Mohon hubungi Manajer PR Porsche di Negara Anda untuk menerima informasi tersebut.


Porsche Indonesia PR

Public Relations and Media
Nemati Hapsari
Phone: +62 21725 8000
E-mail: nemati.hapsari@porsche.co.id

4/23/2013