Menu
Models
Menu
Porsche Indonesia

Porsche Indonesia

911 Turbo tetapkan nilai referensi baru untuk dinamika dan konsumsi bahan bakarPorsche 911 Turbo dan 911 Turbo S baru


Stuttgart. Jajaran lini model Porsche di tahun jadi 911 telah sampai ke titik yang lebih tinggi. 50 tahun yang lalu, 911 mengeluarkan debutnya di Frankfurt International Auto Show (IA). Hanya sepuluh tahun kemudian, prototype 911 Turbo yang pertama ada di IAA. Empat puluh tahun setelah diperkenalkannya 911 Turbo pertama, Porsche mempersembahkan generasi 911 Turbo dan Turbo S baru – seri 911 dengan performa teknologi dan dinamika di tingkat tertinggi. All-wheel drive baru, kendali poros ban belakang secara aktif, aerodinamika adaptif, lampu depan LED dan mesin enam silinder flat dengan 560 tenaga kuda dengan pengisian daya bi-turbo menandai peran generasi 911 Turbo baru sebagai mobil balap sirkuit, mobil sehari – hari dan platform teknologi. Yang juga turut memainkan peranan penting adalah sasi baru desain ringan yang dilengkapi dengan poros roda 100 mm lebih panjang dan ban yang 20 inci lebih besar. Sistem anti-roll aktif PDCC, yang pertama kalinya ditawarkan untuk model 911 Turbo, turut lebih meningkatkan performa dinamika. Sistem ini merupakan fitur standard di 911 Turbo S, sama seperti Sport Chrono Package Plus dengan setelan mesin dinamis dan rem keramik PCCB; semua fitur ini juga tersedia sebagai opsi di 911 Turbo. Hasilnya: 911 Turbo baru mempersingkat waktu lap untuk North Loop Nürburgring hingga di bawah 7:30 menit – secara alami dengan ban produksi standard. Symposer suara standard mengintensifikasi pengalaman berkendara; sistem ini mengirimkan suara mesin turbo ke kompartemen penumpang via diafragma speaker.

Lebih kuat, bahan bakar lebih ekonomis hingga 16 persen
Mitra performa di ranah daya adalah mesin yang lebih canggih lagi dan sistem all-wheel drive PTM yang baru. Mesin enam silinder 3,8 liter dengan turbocharge dan injeksi bahan bakar secara langsung dapat menghasilkan daya sebesar 520 tenaga kuda (383 kW) untuk 911 Turbo dan 560 tenaga kuda (412 kW) untuk model S. Porsche terus melaju menjadi satu-satunya pembuat mobil yang menawarkan charger turbo dengan variable geometri turbin untuk mesin bahan bakar. Daya kemudian dikirim ke motor melalui persneling tujuh kecepatan dengan transmisi ganda (PDK), yang sekarang dapat melakukan fungsi start/stop otomatis dengan mesin yang sekarang dapat diaktifkan saat kendaraan meluncur hingga berhenti, atau diaktifkan fungsi meluncurnya saja. Bersama dengan sistem manajemen suhu untuk mesin turbo dan transmisi PDK, teknologi penghematan bahan bakar berhasil mengurangi konsumsi bahan bakar NEDC hingga 16 persen menjadi 9,7 l/km; angka ini berlaku untuk kedua model kendaraan.

All-wheel drive baru dengan kendali elektro-hidrolik
Untuk distribusi daya yang lebih cepat dan tepat ke dua poros, Porsche mengembangkan sistem all-wheel drive baru (PMT) dengan kendali elektronik dan dapat diaktifkan melalui beberapa plat. Sistem ini dilengkapi dengan fungsi pendingin air baru, sehingga dapat mengarahkan lebih banyak torsi ke roda depan bila diperlukan. Interplay mesin, transmisi dan sistem all-wheel drive secara bersama – sama membawa 911 baru memiliki kapasitas sprint yang lebih baik lagi. 911 Turbo dengan Sport Chrono Package Plus opsional dapat mencapai kecepatan dari nol menjadi 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, ini satu-sepuluh lebih baik dibandingkan nilai sprint seri 911 Turbo S yang sebelumnya. 911 Turbo S dapat mencapai sprint dengan kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik. Kecepatan maksimum kendaraan adalah 318 km/jam.

Bodi terlebar dari semua mobil 911
Dua model top baru ini menunjukkan performa visual mereka dengan gambling. Karakteristik, panel bodi belakang yang lebar dan ekspansif dari generasi 911 Turbo baru lebih lebar hingga 28 mm bila dibandingkan dengan 4 model 911 Carrera – mobil ini memfiturkan kendaraan yang hampir pada level permukaan, selebar tangan, antara pilar C dan bagian pinggir luar bodi mobil-nya. Karakteristik pembeda lainnya adalah ban 20-inci dengan dua warna – di 911 Turbo S mereka memiliki kunci hub ban. Turbo S juga tampil dengan lampu LED yang memfiturkan empat poin lampu yang dinamis, kendali beam utama berbasis kamera, yang dapat dipesan sebagai opsi untuk 911 Turbo.

Kesinambungan pengendalian poros belakang tingkatkan kendali kendaraan
Diperkenalkannya kendali poros belakang di semua model turbo meningkatkan performa kendaraan dua mobil sport top baru ini, baik di ranah sirkuit balapan dan dalam penggunaan sehari – hari. Sistem terdiri dari dua aktuator elektro-mekanik, bukan lengan kendali konvensional di sisi kiri dan kanan poros roda. Sudut kendali poros ban belakang dapat bermacam – macam hingga 2,8 derajat, tergantung pada kecepatan kendaraan. Dengan kecepatan hingga 50 km/jam, saat roda depan berputar, sistem akan mengendalikan roda belakang ke arah yang berlawanan. Ini sesungguhnya merepons pemotongan poros roda virtual hingga 250 mm, sehingga 911 Turbo memiliki performa tiada tanding di dalam lekukannya. Sistem ini membuat kendaraan dapat berputar dengan lebih cepat di tikungan dan menawarkan tanggapan kendali yang lebih dinamis. Tentu saja hal ini juga mempermudah manuver dan parkir.

Dengan kecepatan di atas 80 km/jam, sistem ini mengendalikan poros belakang dan poros depan secara paralel. Ini sama dengan pemanjangan poros roda virtual hingga 500 mm dan memberikan stabilitas yang solid bagi kendaraan, terutama saat kecepatan tinggi. Pada saat yang bersamaan, input kendali oleh pengemudi membangun kekuatan lateral yang lebih cepat di poros belakang, sehingga memulai perubahan kendali dengan lebih spontan dan harmonis.

Aerodinamika aktif tingkatkan efisiensi dan performa
Porsche mengembangkan sistem aerodinamika aktif di model 911 Turbo baru untuk pertama kalinya. Sistem ini terdiri dari spoiler depan yang kokoh dengan tiga level, dimana segmennya dapat dikembangkan, dan sayap belakang dengan posisi saya yang dapat disesuaikan dengan tiga pilihan. Fitur ini membuat 911 Turbo dapat menyesuaikan aerodinamika sesuai dengan keinginan pengemudi, baik untuk mendapatkan efisiensi kendaraan yang optimal (posisi kecepatan) atau performa dinamika terbaik. Di dalam posisi performa, semua segmen dari spoiler depan akan dikembangkan, sehingga menghasilkan daya di poros depan. Sayap belakang juga dikembangkan ke tinggi maksimal dengan sudut serang terbaiknya. Ini juga menghasilkan daya yang lebih banyak di poros belakang. Performa dinamika ditingkatkan ke titik hingga waktu lap di North Loop Nürburgring meningkat hingga dua detik, dan ini hanya karena sistem ini saja.

Interior baru dengan fitur high-end
Interior di kedua model 911 Turbo dirancang ulang, dan dibangun di atas keluarga 911 Carrera. Model S memiliki fitur yang lengkap, menawarkan beberapa fitur interior eksklusif seperti kombinasi warna hitam/merah Carrera dan kursi sport dengan penyesuaian 18 cara dan memori. Selain itu, tempurung tempat istirahat kepala di kursi dibalut dengan kulit dan kap ganda, serta dilengkapi dengan beberapa elemen dengan tampilan karbon. Sama dengan model sebelumnya, sistem audio Bose dipasang sebagai fitur standard; untuk pertama kalinya, sistem Burmester juga tersedia sebagai fitur opsional. Sebuah sistem kendali radar, alat pendeteksi marka jalan berbasis kamera, dan alat pendeteksi kecepatan maksimal merupakan opsi baru yang juga ditawarkan.

Model top baru 911 tiba di Indonesia pada akhir tahun 2013.

Catatan: Gambar – gambar 911 Turbo dan Turbo S tersedia bagi para jurnalis terakreditas di Database Pers Porsche di http://presse.porsche.de

Harga ritel dan tanggal peluncuran pasar bervariasi menurut wilayah atau negara. Hubungi Manajer Humas Porsche di negara Anda untuk menerima informasi spesifik negara.



Porsche Indonesia PR

Public Relations and Media
Cynthia Ratna
Phone: +62 21725 8000
E-mail: cynthia@eurokars.co.id

5/21/2013